Muhammad Nama Bayi Terpopuler di Inggris

Jumat, 29 Oktober 2010 18:30

London, NU Online
Media massa di Eropa termasuk Inggris, masih senang memainkan isu terkait hal-hal berbau Islam, berbarengan dengan isu terorisme dan “serbuan” imigran Afrika Utara dan Turki ke Eropa, yang belum surut.  Anehnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa nama Mohammad pada tahun 2009-2010 ini merupakan nama paling populer yang diberikan kepada bayi laki-laki yang baru lahir di Inggris.

Bahkan Muhammad itu mengalahkan nama Jack yang selama 14 tahun selalu berada di peringkat teratas. Demikian seperti dirilis mailonsunday.co.uk, pada Kamis (28/10). Setelah Muhammad nama yang terpopuler adalah Oliver, Jack, Harry, Alfie, Joshua, Thomas, Charlie, William, dan James. Pada tahun sebelumnya, Mohammed berada di peringkat ketiga.

Untuk tahun ini, sebanyak 7.549 bayi laki-laki diberi nama Nabi Muhammad. Sedangkan di tempat kedua, Oliver, sejumlah 7.364 bayi. Data resmi kelahiran di Inggris dan Wales ini sebenarnya menempatkan nama Muhammed pada urutan ke-16.

Namun itu tidak memasukkan variasi nama seperti Muhammad, Mohammad, Muhammed, Mohamed, Mohamad, Muhamed, Mohammod, Mahamed, Muhamad, Mahammed dan Mohmmed. Adapun untuk nama bayi perempuan sebanyak 10 nama terpopuler pada tahun lalu adalah Olivia, Ruby, Chloe, Emily, Sophie, Jessica, Grace, Lily, Emilia, dan Evie.

Tercatat juga ada 282 anak laki-laki diberi nama Brooklyn, 78 bayi Romeo, dan 73 Cruz, yang merupakan nama anak-anak David dan Victoria Beckham.(amf/berbagai sumber)

Iklan

Tentang nupapringjaya

ormas islam ahlussunnah wal jama'ah
Pos ini dipublikasikan di Warta. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s