SILATURRAHIM INTERNASIONAL NU

PCINU Arab Saudi Sambut Baik Silaturrahim Internasional NU
Selasa, 2 November 2010 20:50

Makkah, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi menyambut baik seluruh kader NU di luar negeri yang akan datang untuk berhaji dan menggelar acara Silaturrahim Internasional yang akan digelar pada Hari Kamis 5 Dzulhijjah 1431 H / 11 Nopember 2010 M mendatang. PCINU Arab Saudi memberikan apresiasi kepada semua komponen NU yang telah meluangkan waktu dan dana akan mengadiri dan mensukseskan silatrurrahim tersebut.

Demikian dinyatakan Ketua PCINU Arab Saudi KH Ahmad Fuad Abdul Wahab kepada NU Online, Selasa (2/11). “Karena warga NU di luar negeri tidak hanya meluangkan tenaga, tapi juga dana untuk menopang setiap kegiatan NU. Rata-rata mereka adalah mahasiswa, pelajar atau santri,. Walaupun tetap sibuk dengan kegiatannya, namun mereka tetap aktif merawat NU,” tutur Ahmad Fuad.

Menurut Fuad, bantuan dan partisipasi para kader NU akan sangat berharga untuk mengembangkan misi Islam ke depan. Karenanya, Fuad berharap agar para kader NU terus meningkatkan kemampuan mereka, terutama di bidang pendidikan dan sosial yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak secara langsung.

Sementara itu, sekretaris panitia Muhammad Shohib Rifa’i menyatakan,  selain Menteri Agama Suryadharma Ali, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Sekretaris Jenderal ICIS (International Conference of Islamic Scholars) KH Ahmad Hasyim Muzadi, sejumlah tokoh dan sesepuh NU juga telah menyatakan keediaan untuk menghadiri acara Silaturrahim Internasional tersebut.

“Di antara tokoh-tokoh NU yang telah menyatakan hadir adalah KH. Maimun Zubair dan KH. Nur Muhammad Iskandar, KH Manarul Hidayat dan ulama-ulama lainnya,” tutur Shohib.

Lebih lanjut Shohib yang juga Mahasiswa program Doktor bidang Tafsir dan Ulumul Qur’an Universitas Al-Qur’an al-Karim Sudan ini menjelaskan, kegiatan silaturrahim NU Luar Negeri kali ini adalah yang kesebelas (11) yang sudah digelar beberapa kali dan menghasilkan beberapa rekomendasi.

“Di antara rekomendasi yang penting adalah bahwa NU Luar Negeri sudah menggagas pendirian Universitas Internasional Nahdlatul Ulama (UINU) di atas lahan 1000 Hektar di kawasan  Bogor,” terangnya. (min/Laporan langsung Syaifullah Amin dari Arab Saudi)

Tentang nupapringjaya

ormas islam ahlussunnah wal jama'ah
Pos ini dipublikasikan di Warta. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s